Selasa, 25 Agustus 2009

REFLEKSI PESERTA RET-RET

Laporan Refleksi Peserta Ret-Ret KMK Gunadarma @ Purwokerto..

1. Apa yang kamu dapatkan selama ret-ret ini? Sebutkan!
2. Kenapa Anda mengikuti ret-ret ini?
3. Apa kesan dan pesan anda untuk ret-ret ini?

Nama : Lizzcharly.P
NPM : 21208484
Fak/Jurusan : Ekonomi/Akuntansi
Facebook/email : lili_lizza@yahoo.com

1. Yang saya dapatkan :
† Mengenal Yesus lebih dekat
† Lebih berani untuk mengembangkan talentaku
† Lebih memahami arti dari kepemimpinan
† Lebih dekat dan mengerti tentang sahabat
† Dapat teman baru dan Romo, serta Frater
† Lebih disiplin lagi dan tepat waktu

2. Saya Mengikuti ret-ret ini, karena :
Saya ikut kepanitiaan, dan memang sudah ada niat. Karena pengen merasakan retret di luar kota. Selain itu juga, aku pengen lebih mengenal arti Yesus untuk hidupku. Love U Lord…

3. Kesan :
Pas saat ketemu dengan teman-teman baru, pas saat silentiu menyentuh banget!! Juga pas saat mengaku dosa.. Wah bener-bener deg-degan. Kesan makan bareng dengan tema-teman, meskipun cuma 18 orang. TAPI BENAR-BENAR INDAH. Love U all..!!
Pesan :
Kapan lagi nih ret-ret?? Hemmm mudah-mudahan modalnya ada banyak. Yach pesannya retret sudah bagus kok, tinggal dikembangkan aza.. Semangat!!

Nama : Antonius Mario Carlos Kodoarie
NPM : 10107218
Fak/Jurusan : Ilkom/Sistem Informasi
Facebook/email : Mario_str@yahoo.com

1. Sebuah perjalanan iman yang dapat merefleksikan jasmani maupun rohani. Mendapatkan atau menemukan sebagian dari tujuan hidup serta prosesnya.

2. Karena rasa rindu yang teramat dalam kepada Tuhan dan alam sekitar.

3. Kesan : Menyenangkan, Asyik, Seru, Matap, makanannya enak, tempatnya nyaman,etc



Nama : Yudi Hartanto
NPM : 50408888
Fak/Jurusan : TI/IT
Facebook/email : applemintboy@yahoo.com

1. Aku mendapakan bagaimana cara mengetahui talenta kita ini, pertemanan yang semakin akrab antar unit Kalimalang dengan unit Depok., walaupun jarang bertemu. Dengan adanya acara seperti mengadakan silatuhrahmi.

2. Jujur, entah lupa ataupun tidak pernah, dari hatiku yang terdalam aku ingin sekali mengetahui apa saja yang ada dalam kegiatan ret-ret ini. Ternyata, hasilnya memuaskan, hal yang baru yang telah aku dapatkan di dalam kegiatan ini yang belum pernah terlintas dalam pikiran. Seperti silentium..

3. Kesannya : Keren dah… Udah gag bias ngomong apa-apa lagi coy..
Pesannya : Mungkin gue akan lebih mempersiapkan diri lagi sebelum pergi ke acara ini (Pokoknya yang ikut lagi harus serius!! Camkan !!! U yee..!!!)

Nama : Gratia
NPM : 10607048
Fak/Jurusan : Sastra/Sastra Inggris
Facebook/email : cya_whatever@yahoo.co.id

1. Selama retret ini saya banyak memiliki pengalaman. Saya lebih dekat lagi dengan teman-teman. Yang lebih lagi saya lebih dekat dengan Tuhan Yesus didalam perenungan saya. Dan terlebih lagi saya lebih mendapatkan talenta yang ada dalam diri saya.

2. Jujur pertama kali saya diajak retret ini saya menolak dan tidak ada panggilan untuk retret ini. Alasan saya ikut karena saya mau jalan-jalan, karena ada teman yang ikut dan Karena diajak. Tetapi alas an saya berubah saat saya mengikuti sesi demi sesi. Ternyata ada alasan yang utama yang saya temukan yaitu : Saya rindu akan Tuhan Yesus.

3. Kesan saya dalam setiap sesi yang saya ikuti sangat berkesan. Semua yang sesi memiliki makna walaupun saya sering tertawa. Tetapi dalam perenungan saya ada makna dibalik setiap sesi.
Pesan : GOOD JOB!!!!!!

Nama : Devie Wahyu Wulandari (Devie)
NPM : 10508057
Fak/Jurusan : Psikologi
Facebook/email : dv_wahyoe@yahoo.com

1. Kebersamaan, Kasih, teman, saudara, dan iman yang saya dapatkan.
2. Karena saya ingin tahu gimana retret dalam KMK, apakah berbeda atau tidak, dan saya ingin lebih menambah teman dalam retret ini, walaupun saya hamper tidak ikut tetapi aku tetap ingin ikut karena saya merasa ada dorongan yang berbeda, dank arena panitia..
3. Pesan Dan Kesan : Jangan sampai hasil dari retret ini kosong. (sebenarnya gag ada pesan) Kesannya semua sesi yang ada pada retret ini smua masuk kedalam diri.. Terutama saat solo night sessi yang paling berkesan.

Nama : Ade
NPM : 50404888
Fak/Jurusan : -----
Facebook/email : Stefan_hackeria@yahoo.com

1. Saya lebih dapat mengenal talenta yang berpotensi dan talenta yang saya miliki, tambah luasnya pertemanan, dan belajar mendewasakan diri.

2. Pertama kali ingin mencari suatu bentuk hiburan dan ingin memperkaya diri dalam segala hal.

3. Senang, bisa menambah teman, bisa menambah pengalaman.
Pesan : Thank’s buat kerja panitia….

Nama : Della Natalia
NPM : 10206218
Fak/Jurusan : Ekonomi/Manejemen
Facebook/email : lovendace_angel@yahoo.com

Selama retret ini saya mendapatkan banyak hal, saya mengikuti retret ini karena saya mau, saya tidak mau meninggalkan komitmen yang sudah saya buat untuk tidak meninggalkan malaikat-malaikat yang telah hadir dalam diri saya. Selama retret ini berlangsung, banyak hal yang telah terjadi. Saya bahkan tidak merasakan lelah yang saya tahu sebenarnya tubuh saya lelah. Saya mengikuti hati saya dan saya mampu! Saya bangga dengan hal tersebut. Karena banyak hal yang telah terjadi banyak hal yang ajaib dan keberuntungan yang terjadi dalam retret ini. Bayangkan saja 2 minggu kami belum mendapatkan Romo Pendamping. Dan ternyata akhirnya kami mendapatkannya. (Salut buat Romo dan Frater!!!)
Banyak kesan yang mendalam selama retret ini berlangsung, rasa kesal, sedih, hingga berganti dengan perasaan yang puas. Serta kedatangan dari teman-teman Purwokerto yang dengan rela hati mengunjungi kami. 18 orang ini bukan orang yang sengaja!! Mereka yang terpilih oleh Tuhan dengan cara yang unik untuk belajar mengenal pribadi diri sendiri dan teman-teman. Saya disini dapat belajar mengenal Kristus dan belajar utnu berproses bersama dengan teman-teman..
Pesan?? Tidak perlu mencari Yesus dimana-mana, dia ada disini di dalam hati kita & Ia selalu menunggu dan menyertai. Apa yang diucapkan harus sejalan dengan apa yang diperbuat..

Nama : Ignatius Aditya . K
NPM : 30108988
Fak/Jurusan : Ilkom/Manejemen Informatika
Facebook/email : Ignatiusaditya18@yahoo.com
1. Saya mendapatkan teman baru yang dapat menerima saya, pengalaman baru. Disini saya bisa belajar banyak dari tiap kegiatan retret ini. Saya kagum dengan teman-teman saya dengan pribadi yang berbeda-beda. Dengan setiap bakat dan karakteristik mereka saya kagumi. Saya semakin termotivasi supaya saya bisa menjadi orang hebat seperti mereka.

2. Jujur, pada awalnya saya juga setengah hati mengikuti retret ini karena hari yang kurang pas dengan jadwal saya, kondisi keuangan, juga persiapkan yang kurang. Namun, setelah ini mengikuti retret ini saya bersyukur semuanya bagi saya terkesan.

3. Pesan saya, pertahanin yach... kekeluargaan kayak gini. Adain lagi biar asyik..
Kesan saya, berkesan sekali semua mengasyikkan buat saya..

Nama : Alexander Ragil Caesar
NPM : 40107131
Fak/Jurusan : Ilkom/Teknik Komputer
Facebook/email : javier_ragil@yahoo.com

1.Banyak hal yang saya dapatkan pada retret ini, seperti pada intinya dan temannya. Saya menemukan bakat dan talenta yang selama ini saya cari, mengenal Tuhan lebih dalam lagi, dan punya sahabat dan teman-teman baru.

2. Karena Tuhan mengetuk pintu hati saya... Dan saya sebagai panitia serta saya ingin mengenal talenta dan bakat saya sesungguhnya..

3. Pesan untuk semua panitia, Semangat dan Take Care!!! Besar upahmu di surga..
GBU..

Nama : Michel Valentino
NPM : 50408538
Fak/Jurusan : TI/TI
Facebook/email : valdhyuuga@yahoo.co.id

1. Pengalaman iman yang baru yang belum pernah saya dapatkan, sehingga bisa mendalami iman.

2. Karena bosan di rumah (Alasan pertama saat masih liburan di rumah, karena tidak ada hal yang menarik yang bisa saya kerjakan di rumah selama liburan. Dan karena ingin mendalami retret (retret terakhir saya waktu SMP)

3. Kesan : Menarik karena melakukan Jalan Salib yang berbeda yang belum pernah saya rasakan, Asyik saat istirahat bisa banayk tertawa...
Pesan :
☺ Acara : Jadwalnya jangan terlalu padat, beri lebih waktu untuk banyak istirahat.
☺ Konsumsi : lauknya jangan ayam terus... sekali-sekali daging sapi atau b2..
☺ Ketua Panitia : Kalau bisa waktu retret ditambah lagi donk... Tapi yang murah y!
Nama : Andrika Siman
NPM : 50408116
Fak/Jurusan : TI/TI
Facebook/email : ------

1. Saya dapat menemukan sebagian dari bakat saya, selain itu silentium dan solo night dapat memberikan ketenangan bagi diri saya..

2. Karena saya “haus” akan keheningan dan kedamaian yang saya dapat dari retret ini. Apalagi saat saya tahu tempat yang akan digunakan untuk retret ini, saya semakin antusias.

3. Kesan : Good..........
Pesan : Jangan kebanyakan silentium, Lanjutkan, Lebih cepat lebih baik...

Nama : Viddy B.Octavia
NPM : 17108187
Fak/Jurusan : Ilkom/ Sistem informasi
Facebook/email : v3_dh3_mutz@yahoo.com

1. Pergumulan iman kepada Tuhan, kesadaran bahwa aku mempunyai bakat dan tidak ada alasan bagiku untuk minder. Dalam retret ini, aku bisa berdoa lebih dekat dengan Tuhan dalam suasana hening aku bisa berdoa mengucap syukur padaNya karena Ternyata Tuhan itu baik padaku. Tuhan memberikan aku teman-teman yang banyak, Tuhan mengantar aku ke dalam retret ini sehingga aku semakin tersadar akan segala berkat yang teramat banyak terhadap aku. Dan aku bersyukur akan hal itu.. Thx God!! I Love U!

2. Pada awalnya ada banyak alasan bagiku untuk ikut dalam retret ini :
☺ Karena aku bagian dari kepanitian
☺ Panggilan untuk lebih menenangkan diri dan iman juga dari hati yang selama ini telah membebani hati dan jiwa. Berharap dapat menenangkan hati dan jiwaku.
☺ Harapan dan ingin berdoa terhadap Tuhan agar aku bisa lulus sidang kompre. Karena jujur aku butuh Tuhan untuk memberi semangat dan harapan.

3. Kesan : BERSYUKUR! Karena aku menemukan dan tersadar bahwa selama ini Allah Mahabaik bagiku.
Pesan : KOMUNIKASI ITU PENTING!


Nama : Anita Sandjaja
NPM : 50408130
Fak/Jurusan : TI/TI
Facebook/email : Anita Sandjaja

1. Saya dapat mengenal teman-teman KMK dengan lebih dekat sekali..
☺ Dapat mengetahui bakat dan talenta saya..
☺ Saya lebih bersyukur kepada Tuhan atas segala kehidupan yang diberikan.
☺ Saya dapat memaklumi dan berusaha memahami karakter masing-masing orang

2. Karena saya adalah panitia (emang begitu.. makanya saya ikut, masak panitia tidak ikut??) Saya merasa bertanggung-jawab atas tugas yang diberikan kepada saya dalam keapnitiaan ini.. Ya, tidak hanya itu saja. Saya melihat tema yang disajikan dalam retret ini pasti dibuat untuk satu tujuan : Menemukan, Mengembangkan, & bersyukur atas talenta yang Tuha berikan kepada kita. Apa yang diberikan dalam retret ini semoga berguna bagi kita ..

3. Kesan saya selama mengikuti retret ini .. Unbelievable!! Gak nyangka jalan juga nie retret. Jujur saya salut kepada Ketua Retret ini yang telah berhasil!! (Selamat Pak! Acaranya bagus kok!!) Selain itu juga kepada sie. Acara yang telah merancang kegiatan ini dengan sangat baik..!! (Top markotoplah..)
Pesan : Kadang banyak ngaretnya.. mohon konsitensi waktu.. Komitmen dari sie acara agar tidak merokok. . Pak ketua jangan panikan kalau ada trouble... Ditunggu retret tahun berikutnya.. Garam siap lebur..... Api siap dinyalakan lagi!!!

Nama : Samuel
NPM : 50405661
Fak/Jurusan : TI/TI
Facebook/email : Samuel_frederick82@yahoo.com

1. Lebih mensyukuri apa yang kita miliki, lebih dapat mengenal jati diri. Da lebih percaya diri..

2. Karena………

3. Pesan : Lebih banyak peserta yang diajak..
Kesan : Menyenangkan…

Nama : Andreas
NPM : 30107182
Fak/Jurusan : -----
Facebook/email : andreas_21188@yahoo.com

1. Saya banyak mendapatkan pengalaman bar diantaranya, menambah keakraban, karena merasa senasib sepenanggungan. Asyik, bisa serius dan bercanda sama teman..

2. Mungkin memang karena ada yang memanggil dan mengajak (Suara hati mungkin)

3. Kesan : Semua bagus, acara dan tempat… Walaupun ada beberapa miscommunication….
Pesan : Teman-teman semangat terus yach dalam KMK!!


Nama : Julianna Margaretha
NPM : 50408481
Fak/Jurusan : TI/TI
Facebook/email : juliana_seepunkcar@yahoo.com

1. Yang saya dapatkan selama retret ini :
☺ Menambah teman-teman karena saya berkenalan dengan teman-teman yang sebelumnta belum kenal...
☺ Menambah wawasan iman/ dapat memperdalam iman..
☺ Menemukan jat diri dan talenta yang terdapat bagi diri sendiri
☺ Lebih mengenal/dekat dengan Tuhan
☺ Menambah wawasan materi
☺ Lebuh memahami karakter yang lain..

2. Saya mengikuti retret ini karena saya ingin lebih memahami iman dan menemukan sesuatu yang baru yang belum pernah didapati sebelumnya....

3. Kesan : Selama retret ini saya sangat senang dan menurut saya retret ini sangat berkesan karena didalam retret sebelumnya saya tidak merasa seperti retret sekarang. Dalam retret ini saya merasakan kelegaan hati dimana semua masalah dapat dikeluarkan disini ditambah keadaan alam yang mendukung.
Pesan : Ret-ret ini lebih dikembangkangkan lagi dengan jumlah peserta yang lebih banyak...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar